Senin, 20 November 2017

Budaya yang Hilang


Contoh Budaya Yang Hilang, Cara Mengembalikan Budaya Yang Hilang, Contoh Budaya Local Yang Hilang, Contoh Budaya Yang Sudah Hilang, Contoh Budaya Indonesia Yang Hilang, Budaya Hilang Full, Budaya Gotong Royong Yang Hilang, Budaya Yang Hampir Hilang Di Indonesia, Hasil Budaya Masyarakat Indonesia Yang Hampir Hilang, Budaya Indonesia Yang Hilang

Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan keanekaragaman budaya dan adat istiadat, budaya sendiri telah terlahir sejak zaman nenek moyang, Negara kita memiliki lebih dari 20 suku dan memiliki lebih dari 100 budaya yang ada di yang terlahir di negeri ini. Namun, sering dengan berkembangnya zaman banyaknya budaya yang dimiliki Negara kita semakin tergeser.
Hampir setiap daerah di Indonesia melahirkan kebudayaan yang unik dan bahkan di setiap daerah memiliki banyak perbedaan budaya. Budaya yang ada karena kebiasaan ini sayangnya kini sudah mulai terkikis dengan seiring berkembangnya zaman. Bahkan tidak sedikit pula budaya Indonesia sekarang menjadi luntur akibatnya adanya globalisasi yang masuk ke Negara kita.
Memang segala sesuatu memiliki dampak positif dan negative, seperti salah satunya globalisasi ini. Di sisi lain globalisasi memberikan dampak pada kehidupan manusia salah satunya bagi masyarakat Indonesia yang konsumtif dan secara tidak sadar mereka meninggalkan kebiasaan yang terlahirdari zaman nenek moyang kita. 
Kebiasaan yang sederhana dan seharusnya muncul di kalangan anak-anak saja sekarang sudah jarang kita melihat. Seperti hal nya melakukan permainan petak umpet dengan teman sebaya kini sudah jarang terlihat dan kebanyakan mereka telah bermain secara individual dengan gadget ataupun elektronika lain yang mereka miliki.
Kebiasaan lain yang hingga di kenal secara mendunia yakni ramah. Masyarakat kita sangat terkenal dengan ramahnya pada orang lain seperti halnya hanya sekedar melempar senyum dan menyapa kini hal itu mungkin sudah jarang di lakukan oleh masyarakt kita. Kebanyakan semua orang kini telaha sibuk dengan dunia smartphone yang kini telah marak di kalangan masyarakat. Sangat miris sekali bukan jika kita menyadari kebudayaan yang sederhana saja telah kita tinggalkan dikit demi sedikit.
Kebudayaan yang sangat terlihat punah berada di kalangan remaja, kebanyakan para remaja kini sangat sulit untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan lama. Seperti untuk melakukan doa bersama secara bergantian di satu rumah ke rumah lain (di ba’an) kebanyakan dari para remaja memilih sendiri dan memainkan smartphonenya. 

meta data

Itulah beberapa contoh kebiasaan sederhana yang kini mulai di tinggalkan oleh generasi mudah yang seharusnya melestarikan kebiasaan baik yang ada. Kebudayaan mengenai kesenian Indonesia ini yang memiliki keragaman dan keunikan setiap daerahnya bahkan. Kebudayaan seni yang biasa kita jumpai dan masih lestari hingga saat penggunaan pakaian batik selain itu juga tari.
Batik yang asalnya dari Indonesia masih banyak di kenakan oleh orang-orang Indonesia, terutama pada saat moment seperti pernikahan maupun pertemuan lainnya. Tidak jarang juga di saat pertunjukan penampilan yang sering di tunjukan adalah tarian-tarian daerah yang terkadang juga di kembangkan. Teruslah lestarikan budaya-budaya Indonesia baik dalam hal kesenian maupun kesopanan terutama bagi anda-anda yang remaja agar nilai budaya kesopanan yang telah di kenal dunia tidak menjadi history.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Yang Diunggulkan

Batik Kesenian Khas Indonesia

Edn Culture Batik, Edn Culture Khas Indonesia, Edn Culture Batik Malang, Edn Culture Pasuruan, Budaya Indonesia Edn Culture, Budaya Indonesi...